Polytopia, Game Turn-Based untuk Pemula

Assalamualaykum 


Polytopia illustration
Berawal dari cuitan akun makemac di Twitter, saya mengunduh salah satu game yang membuat saya ketagihan akhir-akhir ini, yaitu Polytopia. Game ini merupakan salah satu jenis game turn-based strategy atau game strategi yang langkah permainannya bergantian. Hal itu membuat game ini adalah game turn-based pertama yang saya mainkan.

Logo Game Polytopia
Secara sederhana, model permainan dari game ini adalah kita diberikan modal sebuah kota dengan luas 3x3 petak (di dunia game-nya total ada 256 petak) dan seorang prajurit. Setelah itu kita diberikan kebebasan untuk mulai memperluas jajahan dan mengalahkan suku lain yang terdapat di sekitar kerajaan kita, atau menaikkan level kota kita dengan sumber daya yang terbatas. Misinya tergantung mode permainan. Jika modenya perfection, maka kita hanya akan dibatasi oleh 30 langkah saja, dan pemenang dihitung berdasarkan skor poin yang didapatkan selama permainan. Sedangkan mode domination pemenang ditentukan dengan dijajahnya seluruh wilayah musuh, dengan jumlah langkah yang tidak dibatasi.

Tampilan Utama Game dengan Platform iPad

Tech tree dalam Permainan
Saya baca di beberapa review, mengatakan bahwa game ini bisa jadi pilihan bagi yang ingin mengenal game starategi, sehingga saya sebagai pemula merasa mudah memainkan game ini. Apalagi ada beberapa tips yang disajikan selama permainan berjalan. 


Ranking Skor yang Berhasil Kita Capai
Mode Permainan Polytopia
Satu hal lagi yang menurut saya adalah yang paling penting: game ini gratis! Selain itu game ini bisa dimainkan secara offline. Namun, game ini pun bisa dimainkan secara multi-player juga (ini belum saya coba). Untuk game ini sifatnya, In-app purchase, jadi jika kita ingin mencoba suku-suku yang lain (secara default hanya tersedia 4 suku), kita bisa membelinya.  Tambahan, game ini tersedia di berbagai macam platform, seperti iOS, Android, MacOS dan PC.


Daftar suku-suku yang gratis dan berbayar


Anda tertarik? Silakan mencoba.


Waalaykumsalam

Popular Posts