Komik Regenerasi untuk Lomba Komik di Kaskus Forum CI

Assalamualaykum



Alhamdulillah.
Saya tidak menyangka juga bisa menang dalam suatu lomba komik di kaskus. Jadi ceritanya seperti ini, waktu itu saya diberitahu temen saya, Duta, untuk mengikuti lomba komik di kaskus. Saya dan Duta memang klop kalau lagi ngomongin komik. Lomba tersebut bertema 17 Agustus 2014. Waktu yang tersisa untuk pengumpulan cukup pendek pula, cuma tinggal dua hari. Akhirnya, saya berminat untuk mengikutinya.

Hari pertama, saya mencari ide. Sebenarnya sepulang dari kantor rencana mau mengerjakan, tetapi karena kepala saya tiba-tiba pusing, saya putuskan untuk istirahat. Saya sempat berpikiran untuk menyerah saja. Tetapi karena ide sudah ada, rasanya sayang untuk tidak berusaha. Paginya, setelah subuhan, saya langsung mulai menggambar.

Lumayan, sebelum saya berangkat ke kantor, saya dapat 3/4 halaman. Siangnya waktu jam istirahat, saya lanjutkan sekali lagi, hingga mendapat 1.5 halaman. Sorenya, sepulang kerja, saya mau melanjutkan lagi gambaran saya. Tetapi, tetangga kebetulan lagi kongkow-kongkow di depan. Tak enak juga kalau tidak ngobrol. Selepas maghrib akhirnya saya lanjutkan lagi hingga selesai pukul setengah sebelas malam. Fyuh....

Setelah selesai menggambar, waktunya untuk scanning. Tentunya fasilitas kantor lah yang akan saya gunakan. hehehe. Tapi, memang sesuatu itu harus perlu diperjuangkan. Hujan begitu deras. Tapi dengan penuh semangat, saya hantam saja hujan menuju kantor. Sesampainya di kantor, langsung saya scan. Sempat juga laptop saya lemot disaat proses editing hasil scan. Padahal saya hanya mencerahkan gambar saja pada proses editingnya.

Komik Regenerasi 1/4 oleh firzazr

Komik Regenerasi 2/4 oleh firzazr

Komik Regenerasi 3/4 oleh firzazr

Komik Regenerasi 4/4 oleh firzazr


Alhamdulillah. Gambar dan post telah terunggah sebelum deadline. Fyuh. lega juga. Perjuangan sehari akhirnya tercapai juga.

Hari minggu adalah hari pengumuman. Tepatnya, minggu malam telah keluar pengumumannya. Sekali lagi, Duta ngabarin saya perihal pengumuman tersebut. Kebetulan, saya malam itu sudah tertidur pulas. Paginya saya cek whatsapp, kaget juga. Ternyata saya dapat juara satu. Gak nyangka juga. Padahal peserta lain gambarnya keren-keren semua (terlihat dari banner-nya).

Saya ucapkan terima kasih untuk kaskus, panitia, juri, peserta dan agan2 kaskuser lain yang berpartisipasi dalam thread dan lomba ini. Dan secara khusus, buat agan oushiza69 yang ngasih info mengenai lomba ini

Ke depan, semoga kita semakin semangat membuat karya yang lebih baik, dari segi gambar dan cerita. Maju terus komik Indonesia dan Merdeka!
Dirgahayu ke-69 Republik Indonesia

Waalaykumsalam

Popular Posts